Banjir Order DOC Ayam Kampung Super

doc ayam kampung super Banjir Order DOC Ayam Kampung Super

Hingar bingar akan suasana liburan tampaknya mulai dirasakan peternak ayam kampung nasional. Bukan dalam artian berlibur atau masa resesi kandang akan tetapi berebut untuk chick in Ayam Kampung dan persiapan kandang. Bagaimana tidak, 2-3 bulan lagi adalah bulan juli dan agustus yang kita ketahui bersama waktu tersebut merupakan puncak liburan dan juga lebaran idul fitri. Fakta berbicara bahwa permintaan akan daging ayam kampung meningkat, terutama untuk kebutuhan usaha kuliner dan tradisi opor disaat lebaran tiba, tak ayal permintaan akan bibit/ DOC Ayam Kampung pun meningkat tajam.

Setiap tahun jumlah peternak ayam kampung nasional meningkat secara signifikan, hal ini berdasarkan salah satu survey kami yang dilakukan secara berkala. Berdasarkan pemantauan kami peningkatan permintaan akan DOC Ayam Kampung yang cukup menonjol terjadi di kawasan timur indonesia, kemudian di lanjutkan dengan daerah tengah dan barat. Pasar daging Ayam Kampung yang masih terbuka lebar menjadi penopang utama perkembangan yang cukup pesat, ditambah dengan dukungan dari pemerintah akan pengembangan kesejahteraan masyarakat melalui program yang cukup terkenal yaitu SMD (sarjana masuk desa). Dengan adanya program tersebut banyak petani-peternak yang terbantu, didukung pula dengan sumber daya manusia yang mumpuni dalam menejemen peternakan, telah banyak jebolan dari program tersebut sekarang menjadi peternak Ayam Kampung mandiri dan sukses.

Aji mumpung mungkin menjadi istilah yang tepat untuk menggambarkan kondisi peternak saat ini, bagaimanapun juga saat inilah waktu yang tepat untuk menanam/chick in  Ayam Kampung, dan diharapkan panen saat liburan tiba, serta setelah itu langsung masuk bulan ramadhan. Hampir di semua sudut persawahan dan pedesaan kandang-kandang sudah mulai terisi penuh DOC ayam kampung super, dari yang biasa hanya mengisi 200-500 ekor sekarang meningkat menjadi 1000-2000 ekor. Tak ayal para broker dan penetas pun pusing untuk memenuhi keinginan para langganan masing-masing, kami berharap kualitas tetap dijaga meski sedang banjir order karena bagaimanapun juga saat masa panen nanti tiba ayam akan berbicara, bibit unggulkah ayam tersebut atau tidak.

Beberapa model dan tipe ayam kampung super muncul ke permukaan, dengan adanya teknologi dan variasi genetik sehingga kualitasnya pun bervariasi. Kita sebagai peternak harus lebih pintar memilih, karena kualitas DOC Ayam Kampung akan berpengaruh terhadap FCR dan hasil panen nanti. Secara umum FCR ayam kampung super dipasaran diatas 2,2 poin. Namun di farm kami bisa didapatkan dengan FCR dibawah 2 poin dengan DOC Ayam Kampung kualits Unggul dan Formula khusus. Seperti diketahui bahwa FCR sangat berperan penting dalam analisa keberhasilan ternak, semakin kecil nilai FCR semakain baik performa dan peternak akan meraup untung lebih banyak. Sebagai informasi FCR merupakan rasio jumlah pakan yang dibutuhkan untuk menhasilkan 1 kilogram daging, jadi jika disebutkan FCR 2,2 maka mempunyai arti setiap 1 kilogram daging membutuhkan pakan seberat 2,2 Kilogram. Pembahasan lebih lanjut mengenai pemeliharaan ayam kampung silahkan kunjungi link berikut ini: ayam kampung super

Jurus peternak satu dan yang lain pastilah berbeda-beda, kami mengamati di daerah jawa tengah dan yogyakarta cenderung menggunakan bahan-bahan organik seperti probiotik dan jamu-jamuan. Ada pula yang melaukan self mixing atau membuat campuran sendiri dari berbagai bahan pakan, yang intinya ingin meningkatkan efisiensi penggunaan pakan. Satu hal yang perlu diingat, bahwa sistem pencernaan unggas sangatlah efisien dan metabolisme cepat sehingga perlu perhatian cermat mengenai kandungan dan bahan baku yang baik sehingga sanggup untuk memenuhi kebutuhan asupan pakan harian. Bahan baku yang kualitasnya kurang memicu timbulnya banyak penyakit yang tanpa kita sadari datang, contoh sederhana mengenai sterilitas bahan pakan,jika ada kontaminasi zat-zat yang berbahaya dalam pakan maka bukan efisiensi yang didapatkan namun malah sebaliknya. Prinsipnya ketimbang membeli pakan lebih murah alih-alih untuk pengiritan namun hasilnya drop, lebih bijak kita membeli pakan dengan kualitas super sehingga produksi dapat tumbuh dengan maksimal. Semoga tulisan kami ini dapat memberikan pandangan kepada semua masyarakat akan pentingnya efisiensi dan kualitas pakan yang berbanding lurus dengan hasil pencapaian bobot panen ayam kampung yang baik.

Posted in: Berita

About the Author:

Penyedia DOC Ayam Kampung | Unggulan dan Terbaik | Sumber informasi lengkap cara budidaya | cara ternak | tips dan trik | Ternak Ayam Kampung

21 Comments on "Banjir Order DOC Ayam Kampung Super"

Trackback | Comments RSS Feed

  1. arza says:

    Pak kalo pemesanan byar smpe ktempat tujuan minimal brapa. Saya d pekalongan.. Makasih

  2. isty says:

    pak untuk pemesanan minimal itu brp ekor?dan transporty brp?saya di demak…mkch pak

  3. Hendra says:

    Sukses Jogya Farm
    kami ingin bergabung dalam program kemitraan bagaimana caranya dan syaratnya..trim’s

  4. nkh says:

    klo ambil sendiri di tempat minimal pembelian brpa ekor ?, lokasi saya magelang, thx

  5. mahfud says:

    saya mau nanya kalo pesen ayam kampung super minimal berpa. Saya di jember jawa timur

  6. adi nugraha says:

    makasih buat informasinya. berminat juga sih. karena sempet belajar ternak ayam kampung di cariu bogor.

    kalau boleh share link juga dong.

    makasih

    http://www.bibitjabon.net

Post a Comment


1 + = four